Dukung Persis, Ribuan Pasoepati Akan Datang ke Bekasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 November 2017
Dukung Persis, Ribuan Pasoepati Akan Datang ke Bekasi
Suporter setia Persis Solo, Pasoepati akan datang ke Bekasi untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding di babak 8 besar Liga 2. (Fourfourtwo.com)

BolaSkor.com - Persis Solo akan mendapat dukungan penuh dari suporter setianya, Pasoepati, saat bertarung pada babak 8 besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, 9-17 November 2017. Ribuan anggota Pasoepati akan berangkat ke Bekasi mulai Rabu (08/11/17) mendatang.

Keberangkatan anggota dalam jumlah besar bukan saja dilakukan pada babak 8 besar ini. Sejak fase grup lalu, Pasoepati tak pernah absen mendukung tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Bahkan dalam beberapa laga tandang, jumlah anggota yang datang justru melebihi suporter tuan rumah.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan mengatakan saat ini persiapan terus dilakukan. Selain mendata anggota yang akan berangkat, Pasoepati juga bersiap membuat koreografi di Bekasi.

"Ada ribuan anggota yang akan memerahkan Stadion Patriot. Semua sudah siap membakar semangat para pemain sepanjang pertandingan," terang Ginda kepada Bolaskor.com, Sabtu (04/11/17).

Ditambahkan Ginda, saat ini Pasoepati terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menentukan titik kumpul keberangkatan. Komplek Stadion Manahan Solo yang biasanya dijadikan lokasi kumpul kemungkinan tak bisa digunakan lantaran jadi kantong parkir tamu VVIP, dalam acara hajatan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Selain itu, faktor gangguan di sepanjang jalur Solo-Bekasi juga jadi sorotan. DPP Pasoepati tak ingin kejadian pecah kaca bus karena lemparan batu dari oknum tak bertanggung jawab kembali terulang.

"Semua hal harus kita matangkan agar keberangkatan dan kepulangan berjalan lancar. Kini kita tinggal tunggu pertemuan lanjutan dengan Kapolresta Surakarta," tambahnya.

Pada babak 8 besar nanti, Persis Solo tergabung di Grup X bersama PSMS Medan, Kalteng Putra, dan Martapura FC. Laga perdana akan dihelat Kamis (09/11/17) mendatang, menghadapi Martapura FC. Laga berikutnya menghadapi Kalteng Putra pada 13 November, dan PSMS Medan pada 16 November. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo Liga 2 Pasoepati
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan