Edgardo Bauza Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Argentina

Edgardo Bauza Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Argentina ┬ęgetty-images

Edgardo Bauza Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Argentina- Federasi Sepakbola Argentina (AFA) resmi memberhentikan Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala tim nasional Argentina. Hal itu disampaikan langsung usai turunnya sanksi larangan bertanding bagi Lionel Messi, Senin (10/04/17).

"Kami telah mencapai titik dimana batas kesabaran sudah habis. Kami resmi melengserkan jabatan Bauza sebagai pelatih tim nasional Argentina," ujar Claudio Tapia sebagai Presiden AFA.

Edgardo Bauza ditunjuk menangani timnas Argentina menggantikan Gerardo Martino pada Agustus lalu. Sebelumnya Tata Martino gagal membawa Argentina juara usai takluk dalam drama adu penalti dari Chile di Final Copa America.

Seperti dikutip dari Goal, Argentina mengalami periode negatif selama masa kepelatihan Edgardo Bauza. Usai kalah dari Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, posisi Argentina pun merosot ke urutan kelima klasemen sementara.

Argentina juga harus dirugikan dengan absennya Messi yang tidak bisa tampil pada tiga laga terakhir membela Argentina di babak kualifikasi akibat hukuman larangan empat pertandingan. La Albiceleste pun terancam gagal meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli sebagai kandidat kuat calon pelatih timnas Argentina saat ini. Namun, AFA harus mengeluarkan dana sebesar 1,5 juta Euro untuk menebus klausulnya yang masih terikat kontrak hingga 2018 di Sevilla.

Coba Juga: Permainan Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment