BolaSkor.com - Pelatih di klub Saint Etienne memberikan respons atas performa Egy Maulana Vikri, terutama soal dua gol yang berhasil dibuat. Respons tersebut keluar setelah memberi kesempatan Egy Maulana Vikri unjuk gigi.

Egy Maulana diberikan kesempatan dalam sebuah trial di klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Prancis atau Ligue 1. Egy Maulana Vikri mencetak dua gol ketika dijajal Saint Etienne pada Desember 2017.

Hal ini seperti yang disampaikan Egy dan agennya, Dusan Bogdanovic kepada Menpora, Imam Nahrawi dalam pertemuan di Kantor Kemenpora, Jumat (6/1). Pertemuan itu untuk melaporkan progres rencana Egy Maulana Vikri berkiprah di Eropa.

"Dengan dua gol itu tentu saya senang, bangga. Sebenarnya dan tidak melebih-lebihkan, pemain Indonesia bisa bermain di Eropa. Hanya persoalan mental dan daya tahan saja," kata Egy Maulana Vikri.

"Dari pelatih, yang pasti agar saya kerja keras lagi. Selain itu dijelaskan tidak mudah bermain di luar negeri, harus berani fight dan kerja keras. Tidak bisa leha-leha," sambung Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri menyerap dan siap untuk bekerja keras. "Tentu pelatih tidak menjamin saya main atau tidak. Itu dari saya sendiri. Kalau tidak kerja keras dan biasa saja, bagaimana mau dimainkan," ujar Egy Maulana Vikri.

"Saya punya kekurangan. Saya juga tidak mengerti bahasa mereka. Karena tidak mengerti bahasanya, taktik dan bagaimananya saya tidak tahu. Sedikit saja yang dapat saya tangkap, selebih hanya memerhatikan bagaimana."

Egy Maulana Vikri masih belum mau membeberkan klub Eropa yang nantinya dituju. Ia hanya menjelaskan ada lebih dari tujuh klub dari tujuh negara Eropa tertarik padanya.

Ada kemungkinan Egy berkarier di Prancis. Ini mengingat Prancis memiliki fasilitas yang menunjang Egy untuk beribadah. Klub yang disambangi untuk unjuk gigi, Saint Etienne pun bisa saja menjadi klub yang diperkuatnya.