Egy Maulana Vikri Tersubur, Ini Rekapitulasi Timnas di Tahun 2017

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Desember 2017
Egy Maulana Vikri Tersubur, Ini Rekapitulasi Timnas di Tahun 2017
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Tahun 2017 hanya tinggal tiga hari lagi berakhir. Namun, banyak momen yang terjadi di tahun 2017, termasuk dalam dunia sepak bola nasional. Tak kecuali performa Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dari level senior hingga junior sudah memainkan 51 laga internasional, baik untuk ajang turnamen, kualifikasi, hingga laga persahabatan. Total, Timnas Senior hingga Junior melesakkan 135 gol dan kebobolan sebanyak 52 gol. Timnas U-16 menjadi yang terproduktif dengan torehan 58 gol dari 14 pertandingan.

Meski meleset dari target, Timnas level Senior dan Junior mendapat sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Ada Timnas U-16 yang lolos langsung ke putaran final Piala AFC U-16 2018 di Malaysia, dan menjadi juara turnamen Thien Phong Plastic Cup di Vietnam. Lalu ada Timnas U-22 yang meraih medali perunggu di SEA Games 2017 Malaysia, serta Timnas U-19 yang menempati posisi ketiga terbaik Piala AFF U-18 Myanmar.

Rekapitulasi Timnas Indonesia di tahun 2017. (PSSI/Labbola)

Egy Maulana Pencetak Gol dan Assist Terbanyak Timnas di Tahun 2017

Egy Maulana Vikri. (PSSI)

Untuk catatan individu, Egy Maulana Vikri menjadi top skor Timnas dengan lesakkan 13 gol dari 18 penampilan. Semua golnya dicetak saat bermain untuk Timnas U-19. Jebolan Diklat Ragunan itu juga menorehkan assist terbanyak di Timnas dengan koleksi lima assist bersama kompatriotnya di Skuat Garuda Nusantara, Muhammad Rafly Mursalim.

Saddil Ramdani Jadi Pemain yang Sering Banyak Tampil untuk Timnas

Saddil Ramdani bersama Timnas Indonesia U-19. (AFC)

Saddil Ramdani menjadi pemain yang sering banyak tampil untuk Timnas. Saddil tampil bersama Timnas U-22, U-19, dan Senior dengan catatan 24 kali. Ia menjadi pemain yang tampil di tiga kategori Timnas bersama Egy Maulana Vikri.

Febri Hariyadi Jadi Pemain yang Miliki Catatan Bermain Paling Banyak untuk Timnas

Aksi Febri Hariyadi bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

Gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjadi pemain yang memiliki catatan bermain paling banyak untuk Timnas. Ia membela Timnas U-22 dan Senior dengan catatan waktu selama 1.395 menit dari 18 penampilannya. Febri mencetak satu gol dan tiga assist dari catatan penampilannya tersebut.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u19 Timnas Indonesia U-22 Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-16 Egy Maulana Vikri Febri Hariyadi Saddil Ramdani
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.993

Bagikan