Egy Maulana Vikri Masih Bimbang Pilih Klub Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2018
Egy Maulana Vikri Masih Bimbang Pilih Klub Eropa
Egy Maulana Vikri (tengah) saat menghadapi Timnas Indonesia U-16 untuk membela Diklat Ragunan. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, masih bimbang memilih klub Eropa yang bakal menjadi labuhan masa depannya. Hal itu diungkapkan oleh salah satu orang yang berjasa dalam mengembangkan karier Egy, yakni Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta.

Menurut pembina PPLP Ragunan yang merupakan klub Egy Maulana Vikri berkembang, padahal sang pemain sudah mendapatkan prakontrak dari klub asal Prancis.

Klub asal Prancis yang disinyalir adalah St. Etienne. Di mana, Edy Maulana Vikri pernah menjalani trial di St. Etienne, beberapa bulan yang lalu.

"Baru prakontrak, jadi belum final. Sebenarnya suda ada pembicaraan (kontrak), sudah agak lama, sekitar tiga bulan yang lalu. Tapi belum ada keputusan, karena Egy juga menunggu lulus sekolah, dan berumur 18 tahun. Karena untuk masuk profesional juga harus umur segitu. Tapi lihat nanti, bisa juga ada perubahan, bisa belum tentu di situ (St. Etienne) karena belum final," kata Isnanta, kepada wartawan.

Egy Maulana Vikri (tengah) saat menghadapi Timnas Indonesia U-16 untuk membela Diklat Ragunan. (BolaSkor.com/Istimewa)

"Egy sendiri masih berpikir, karena semua tergantung menit bermain sebagai line-up atau main di divisi berapa, harus dipastikan juga. Jadi masih harus fokus statusnya apa, nilai kontraknya berapa dan apa-apanya bagaimana," tambahnya.

Egy Maulana Vikri sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, 18-25 Februari 2018. Umur Egy saat ini belum mencapai 18 tahun.

Ia harus menunggu umurnya mencapai 18 tahun untuk diikat kontrak secara profesional. Mengingat FIFA melarang seorang pemain yang masih di bawah umur dikontrak secara profesional.

"Nanti ada undangan dari salah satu klub di sana (Eropa) untuk datang, yang pasti kami ingin Egy masuk klub yang berkompetisi di kasta pertama Eropa. Kami belum bisa menyebut klubnya, tapi sudah ada urutan prioritasnya," tutup Isnanta.

Egy Maulana Vikri Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan