Eks Bintang Arsenal Putuskan Pensiun

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 21 Desember 2017
Eks Bintang Arsenal Putuskan Pensiun
Tomas Rosicky saat berkostum Arsenal (zimbio)

BolaSkor.com - Eks bintang Arsenal, Tomas Rosicky akhirnya memutuskan pensiun pemain sepakbola profesional. Ia menilai ini adalah momen tepat menutup karier bersama Sparta Praha yang merupakan klub pertamanya.

Setelah mengabdi selama 10 tahun bermain di Arsenal, Rosicky memilih untuk pulang kampung untuk kembali ke klub di awal kariernya, Sparta Praha pada 2016 lalu. Pemain berusia 37 tahun itu mengaku kondisi yang tidak lagi fit akan sulit apabila terus dipaksakan bermain.

"Setelah mempertimbangkan dengan serius, saya mulai menyadari tak lagi mampu mempersiapkan tubuh saya seperti yang dibutuhkan dalam sepak bola profesional," terang Rosicky dikutip dari Sky Sports.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepad Sparta yang telah membesarkan saya dan merupakan langkah pertama dalam karier saya ke klub besar. Terima kasih juga karena memberikan kesempatan saya mengucapkan perpisahan dari tempat yang amat saya cintai."

Pemain berkebangsaan Republik Ceko itu dikenal loyal bermain dengan klub yang dibelanya. Rosicky tercatat hanya membela dua klub papan atas Eropa yakni Borussia Dortmund dan Arsenal. Selama memperkuat dua klub tersebut, ia pernah merasakan manisnya gelar juara Bundesliga bersama Dortmund pada 2001/2002 dan memenangi dua gelar Piala FA bersama Arsenal pada 2013/2014 dan 2014/2015.

Arsenal FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan