BolaSkor.com - Duka menyelimuti dunia sepak bola. Mantan pemain Manchester United, Liam Miller, meninggal dunia di usia yang relatif muda, 36 tahun. Dia meninggal setelah bertarung melawan kanker pankreas.

Sepanjang kariernya, Miller merupakan seorang gelandang pekerja keras yang fokus bermain, tidak pernah mengeluh, dan berkomitmen. Mantan manajer Man United, Sir Alex Ferguson, turut berduka.

"Dia (Miller) profesional yang bagus, yang melayani klub kami dengan sikap sempurna. Dia pendiam, pria muda yang tidak banyak berasumsi, dan populer dengan semuanya di Carrington. Mewakili seluruh staf saya yang pernah bekerja dengan Liam, kami mengirimkan duka terdalam kepada keluarganya," ucap Ferguson, dilansir laman resmi klub, Minggu (11/2).

Liam Miller kala memperkuat Timnas Republik Irlandia (Getty Images)

Selama masih aktif bermain sebagai pesepakbola profesional. Miller pernah memperkuat Celtic, AGF, Man United, Leeds United, Sunderland, Queens Park Rangers (QPR), Hibernian, Perth Glory, Brisbane Roar, Melbourne City, Cork City, sebelum pensiun di Wilmington Hammerheads pada tahun 2016. Ia juga telah mengemas 21 caps untuk Timnas Republik Irlandia pada medio 2004-2009.

"Manchester United dengan sangat mendalam sedih melihat kematian yang tragis dari mantan gelandang kami, Liam Miller. Kami juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang dicintainya di masa yang sangat sulit ini," kicau Man United melalui Twitter.

Ferguson dan Man United tidak sendiri berduka atas kematian Miller. Beberapa figur beken sepak bola, serta mantan rekan setim Miller, turut menyampaikan ucapan duka melalui Twitter.

@carras16 Sangat sedih mendengarkan kabar Liam Miller meninggal dunia pagi ini. Liam berada di United ketika saya baru datang. Usianya sama seperti saya. Sangat sedih. Doa dan duka untuk keluarga dan rekannya.

@rioferdy5 "Bangun mendengar kabar bahwa mantan rekan setim Man United saya, Liam Miller meninggal dunia. Kabar yang tragis. Duka saya untuk keluarganya!

@WayneRooney Sangat terpukul mendengar kabar sedih mengenai Liam Miller. Duka untuk keluarga dan rekannya.

@ChelseaFC Semuanya di Chelsea sangat sedih atas kematian Liam Miller. Rest in peace, Liam.

@PresidentIRL Duka mendalam setelah mengetahui kematian Liam Miller, yang memberikan kemampuan dan passion di sepak bola, untuk Republik Irlandia, Cork City, Celtic, Manchester United, dan klub lainnya. Saya turut berduka kepada keluarga dan temannya, dan mereka semua yang mencintai olahraga di Irlandia.