Eks Pemain Mitra Kukar dan Persiba Ditangkap Polisi karena Kasus Penipuan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Oktober 2017
Eks Pemain Mitra Kukar dan Persiba Ditangkap Polisi karena Kasus Penipuan
Ndetou Blaise (kiri) saat diperkenalkan menjadi pemain Mitra Kukar. (Sumber: Kutaikartanegara.com)

BolaSkor.com - Mantan pemain Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan, Ndetou Blaise, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Metropolitan (Polres) Jakarta Selatan. Pemain berpaspor Kamerun itu ditangkap Kesatuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan atas kasus penipuan penggandaan mata uang dolar Amerika Serikat (AS).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pria berumur 38 tahun tersebut pernah terlibat kasus serupa, dan sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2013.

"Dia belajar modus ini dari temannya yang residivis kasus 2013, dia DPO di kasus itu, " ungkap Bismo, dikutip dari Kompas.com.

Tertangkapnya Ndetou Blaise dimulai dari laporan salah satu korban bernama Arif Maulana. Saat itu, ia menyerahkan tujuh lembar uang pecahan 100 dolar AS kepada Ndetou Blaise, usai percaya sang tersangka bisa menggandakannya.

Setelah itu, Ndetou Blaies mengambil sejumlah dolar AS milik Arif. Kemudian, ia membungkus sisa dolar AS milik Arif dengan diselipkan pecahan uang palsu berupa kertas, yang dilakban dan diberi cairan hitam. Korban pun menyadari tindak kriminal Ndetou Blaise yang ternyata sudah kabur.

"Pelaku tidak ada pekerjaan, dia pindah-pindah satu kafe ke kafe lain mencari uang," kata Bismo.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Ndetou Blaise sendiri merupakan pesepakbola profesional berkewarganegaraan asing yang kurang moncer di dunia bal-balan Tanah Air. Pemain yang dahulu berposisi sebagai gelandang itu, pernah memperkuat Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan pada periode 2006-2008. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2010, karena tidak mempunyai klub.

Mitra kukar Persiba balikpapan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan