Eks Pemain West Ham United Jadi Pelatih Anyar Persipura

Eks Pemain West Ham United Jadi Pelatih Anyar Persipura Peter Butler. (Mirror.co.uk)

BolaSkor.com - Terjawab sudah siapa pengganti Wanderley Junior untuk duduk di kursi pelatih kepala Persipura Jayapura, guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Sosok tersebut adalah Peter Butler.

Mantan pemain West Ham United musim 1992-1994 ini akan segera diresmikan menjadi pelatih Tim Mutiara Hitam. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

"Dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih. Dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan. Beliau sudah mengerti sepakbola Indonesia, bisa berbahasa Indonesia juga, jadi lebih mudah komunikasi," ucap Benhur Tomi Mano, dalam rilis resminya kepada wartawan.

"Memang belum tanda tangan kontrak, tetapi pembicaraan kami sudah di tahap sepakat. Jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja. Tadi coach Peter sudah komitmen pada saya bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan," tambahnya.

Peter Butler bukan merupakan sosok asing di kancah sepak bola nasional. Pria berumur 51 tahun tersebut pernah menjadi pelatih Persiba Balikpapan pada musim 2006-2008 dan 2012.

Pria kelahiran Inggris tersebut juga pernah melatih sejumlah klub besar di Malaysia, seperti Terengganu FA, Kelantan FA, dan Sabah FA. Lalu juga pernah menukangi klub Thailand, BEC Tero Sasana.

Leave a Comment