Eks Presiden RFEF: Salahkan Pemerintah Jika Spanyol Dicoret dari Piala Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 Desember 2017
Eks Presiden RFEF: Salahkan Pemerintah Jika Spanyol Dicoret dari Piala Dunia
Trofi Piala Dunia (FIFA)

BolaSkor.com - Mantan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Angel Maria Villar berpendapat dia bukan pihak yang disalahkan jika Spanyol dikeluarkan dari Piala Dunia 2018.

Pada Jumat (15/12/17) lalu, El Pais dan El Mundo mengabarkan bahwa FIFA memberi peringataan kepada RFEF terkait keterlibatan pemerintah Spanyol pada proses pemilihan presiden baru RFEF. Sikap pemerintah membuat La Furia Roja berpotensi dilarang main pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Posisi presiden RFEF saat ini memang masih kosong setelah Villar mundur menyusul penangkapannya terkaiat kasus korupsi. RFEF saat ini dipimpin oleh Juan Luis Larrea sebagai pemimpin sementara. RFEF disebut akan segera melakukan pemilihan presiden tetap.

Menanggapi situasi ini, Villar mengungkap dirinya dipaksa mengundurkan diri dan sejatinya masih menjadi presiden RFEF.

"Hanya pemerintah yang bertanggung jawab jika Spanyol tak bermain di Piala Dunia. Jika Spanyol batal tampil itu sama sekali tak ada kaitannya dengan saya. Saya ingin tim tampil karena mereka pantas," ujar Villar.

"Saya masih presiden dari organisasi ini. Bukan Larrea. Dia hanya menjalankan tugas administratif atas nama saya," lanjutnya.

"Pengunduran diri saya tak menyelesaikan apapun dan saya dipaksa untuk melakukannya usai penahanan. Saya tak melakukan kejahatan dan pengadilan akan membuktikannya," papar Villar.

Sebelumnya RFEF membantah soal adanya ancaman dari FIFA. Larrea mengatakan komunikasi yang dilakukan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino hanyalah soal perkembangan RFEF.

"Pertemuannya hanya informatif dan tidak ada kaitannya dengan sanksi," kata Larrea seperti dikutip AS.

"Tidak akan ada yang mencoret Spanyol dari Piala Dunia. Itu tidak akan terjadi," dia menegaskan.

Piala Dunia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan