Eks Striker Timnas Liberia, Edward Wilson Ikut Seleksi PSIS bersama Dua Asing Lainnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Eks Striker Timnas Liberia, Edward Wilson Ikut Seleksi PSIS bersama Dua Asing Lainnya
Edward Wilson (kiri) dan Amadou Gakou (kanan). (Bolaskor.com/ Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kedatangan tiga striker asing yang mencoba seleksi jelang Piala Presiden dan Kompetisi Liga 1 musim 2018. Mereka antara lain eks Semen Padang, Edward Wilson Junior asal Liberia, Gakou Amadou (Mali), dan Jackson Oliveira asal Brasil.

Edward Wilson seperti diketahui pernah lama berkaos Semen Padang pada musim 2008-2014. Kemudian Persipura Jayapura juga sempat menggunakan tenaganya pada gelaran event Piala Presiden 2017.
Hanya saja setelah itu mantan timnas Liberia 2006-2015 ini dikabarkan tidak memperkuat di klub profesional lagi. Hal ini yang kemungkinan berpengaruh pada penampilannya.

Terlihat ketika turun pada sesi game dengan pemain PSIS, ketajaman sebagai seorang bomber tidak terlihat sama sekali. Bahkan dalam duel berebut bola selalu kalah dengan bek PSIS.

Untuk Jackson Oliveira, yang belum pernah bermain di Indonesia juga hampir sama penampilannya. Selain kurang dalam kecepatan, duel perebutan dan mempertahankan bola tidak begitu kuat.

Sedangkan Gakou Amadou yang sebelumnya pernah berkostum Persiku Kudus dan Perseru Serui, masih belum terlihat kemampuannya secara keseluruhan.

Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan, tidak akan terburu buru memutuskan dan akan melihat lagi kemampuan para pemain asing ini.

"Edward Wilson musim kemarin tidak bermain. Mungkin ini yang berpengaruh kepada dia. Saya ingin pemain yang benar-benar siap, sehingga bisa cepat menyesuaikan dengan pemain lain, terutama dengan kerangka tim,” kata Subangkit kepada BolaSkor.com.

PSIS sendiri akan kembali menggelar laga uji coba. Kali ini tim lokal Kota Semarang, PSAD, akan menjadi lawannya, di Lapangan Terang Bangsa, Marina, Selasa (16/1). Ketiga pemain tersebut bakal terlihat kemampuannya dan dipantau secara serius oleh tim pelatih.

Sementara itu, manajer umum PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, manajemen tidak akan berlama lama dalam memutuskan pemain seleksi baik lokal dan asing. Begitu tim pelatih memberikan sinyal rekomendasi, manajemen langsung melakukan negosiasi kepada pemain yang bersangkutan.

"Kita intinya tidak akan lama-lama kepada pemain seleksi baik lokal dan asing. Kalau memang pelatih tidak memberi rekomendasi, segera kami pulangkan. Apalagi dalam minggu ini ada yang mau datang seleksi," kata Wahyu Winarto. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan