El Clasico: Jika Madrid Kalah, Persaingan Juara La Liga Belum Tamat

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 23 Desember 2017
El Clasico: Jika Madrid Kalah, Persaingan Juara La Liga Belum Tamat
Zinedine Zidane (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid yang tertinggal 11 poin dari Barcelona, dituntut meraih kemenangan di laga El Clasico, Sabtu (23/12/1B7). Jika tumbang, maka tamat sudah peluang juara La Liga musim ini. Namun, bagi entrenador Zinedine Zidane menegaskan kekalahan bukanlah akhir dari segalanya.

Menurut Zidane perjalanan La Liga masih sangat panjang karena masih menyisakan 21 pertandingan. Meski Madrid harus memetik tiga poin kemenangan mengingat selisih poin dengan El Barca terpaut jauh, pelatih asal Prancis itu tak lantas menilai laga akhir pekan ini sebagai penentuan juara La Liga.

"Bahkan jika kami kalah, liga tidak akan berakhir. Setiap laga akan menjadi final dan kami akan mencoba untuk memangkas margin poin. Tapi, harus tetap tenang dan memainkan sepakbola dengan cara yang baik," ujar Zidane kepada Soccerway.

Lebih lanjut, Zidane mengakui melawan Barcelona akan menjadi lawan paling sulit yang harus dihadapi timnya. Tetapi ia tak gentar dan optimis anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik di lapangan.

"Kami tahu harus bermain apik, tapi hal itu tidak akan mengubah apapun, entah apa yang terjadi. Saya yakin, El Clasico akan menjadi laga paling sulit sepanjang musim. Mereka (Barca) luar biasa, dan selalu menyulitkan," tandasnya.