El Clasico: Tak Ada Guard of Honour untuk Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 Desember 2017
El Clasico: Tak Ada Guard of Honour untuk Madrid

BolaSkor.com - Pertanyaan soal apakah Barcelona akan membuat Guard of Honour kepada Real Madrid pada El Clasico, Sabtu (23/12/17), akhirnya terjawab. Kubu Barca menyatakan tidak akan memberikan aksi seremonial yang biasa dilakukan sebagai penghormatan kepada lawan yang baru saja meraih gelar juara.

Melalui salah satu direkturnya, Guillermo Amor, Barca mengatakan menolak permintaan Madrid, untuk memberikan Guard of Honour. Madrid sendiri akan datang ke Camp Nou setelah menjadi juara di Piaia Dunia Antarklub.

Kubu Barcelona beralasan, Guard of Honour hanya diberikan jika klub tersebut meraih juara di kompetisi yang sama dengan Barca. "Kami akan perjelas, kami hanya akan ikut melakukannya jika kami terlibat dalam kompetisi tersebut," ujar Amor seperti dikutip Marca.

Alasan yang sebenarnya aneh. Karena Barcelona pernah memberikan Guar of Honour kepada Sevilla yang menjadi juara Piala UEFA 2006. Saat itu, tentu saja Barca tak ikut berkompetisi di Piala UEFA.

Namun, ini bukan pertama kali Barca tak memberikan Guard of Honour kepada Madrid. Musim lalu Barca juga memutuskan tidak memberikannya saat Madrid pulang sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2016. Barca juga tak melakukannya saat laga Piala Super Spanyol Agustus lalu. Saat Madrid baru saja memenangi Piala Super Eropa.

El clasico Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan