El Real Torehkan Sejarah Klub Pertama Pertahankan Juara Piala Dunia Antarklub

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 17 Desember 2017
El Real Torehkan Sejarah Klub Pertama Pertahankan Juara Piala Dunia Antarklub
Real Marid juara Piala Dunia Antarklub 2017 (AAP)

BolaSkor.com - Real Madrid berhasil menorehkan sejarah sebagai klub pertama yang sukses mempertahankan trofi juara Piala Dunia Antarklub, usai menaklukkan wakil Amerika Selatan Gremio pada laga final yang digelar di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, United Arab Emirates, Sabtu (16/12) waktu setempat.

Ini menjadi gelar ketiga bagi Los Blancos. Sebelumnya, Madrid sukses merengkuh gelar tersebut pada 2014 dan 2016. Jumlah ini menyamai rival mereka, Barcelona yang juga sudah mengoleksi 3 trofi bergengsi ini.

Jalannya laga, Madrid yang mendominasi permainan kesulitan menembus rapatnya pertahanan Gremio sejak awal laga. Berbagai peluang dari usaha Cristiano Ronaldo, Luka Modrid dan Dani Carvajal tak berbuah gol. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Madrid tak menggendorkan permainan. Hasilnya, pemain terbaik dunia Ronaldo sukses memecah kebuntuan. Lewat aksinya melakukan eksekusi tendangan bebas nan akurat menembus jala gawang Gremio pada menit ke-57. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Madrid nyaris menambah keunggulan, melalui pemain pengganti Gareth Bale yang menggantikan Karim Benzema. Namun sayang sepakan bintang Wales itu masih melayang tipis di atas mistar gawang lawan. Begitu pun upaya dari Ronaldo yang masih terhalang dari reaksi cekatan penjaga gawang Gremio Grohe.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub tahun 2017.

Susunan pemain:

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo

Gremio: Grohe; Edilson, Geromel, Kannemann, Cortez; Jailson, Michel; Ramiro, Luan, Fernandinho; Barrios.

Piala Dunia Antar Klub
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan