Empat Klub Indonesia di 100 Besar Asia, Persipura di Atas FC Tokyo dan Fulham

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Januari 2018
Empat Klub Indonesia di 100 Besar Asia, Persipura di Atas FC Tokyo dan Fulham
Skuat Persipura musim lalu. (persipurapapua1963)

BolaSkor.com - Empat klub Indonesia, yakni Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Arema, dan Persib Bandung masih berada di top 100 klub Asia. Itu berdasarkan situs Football Database.

Persipura masih menjadi klub terbaik Indonesia di situs tersebut. Di zona Asia sesuai rilis per 7 Januari 2018, Persipura menempati peringkat ke-30 atau turun dari sebelumnya, namun lebih baik dari Sanfrecce Hiroshima, Chonburi FC, Gamba Oska, FC Tokyo.

Disusul Persija yang menepati posisi ke-59, Arema peringkat ke-65, dan Persib Bandung di tempat ke-98.

Sementara klub Indonesia lain, PSM Makassar ada di tempat ke-114, Bhayangkara FC di posisi ke-116, Madura United di peringkat ke-123.

Al Hilal asal Arab Saudi menempati posisi teratas disusul klub Korea Selatan Jeonbuk. Kemudian Kashima Antlers, Al Ahli, dan Kawasaki Frontale.

Football Database

Sementara di dunia, Persipura berada di tempat ke-373 atau satu tingkat di bawah Blackburn Rovers. Posisi Mutiara Hitam lebih baik dari Parma, QPR, dan Fulham.

Barcelona menjadi klub dengan peringkat terbaik berdasarkan situs ini. Disusul Manchester City, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Juventus.

Football Database

Persipura jayapura Persija jakarta Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan