Ernesto Valverde Resmi Tukangi Barcelona

Ernesto Valverde Resmi Tukangi Barcelona ┬ęGetty Images/David Ramos

Ernesto Valverde Resmi Tukangi Barcelona- Klub raksasa La Liga, Barcelona resmi menunjuk Ernesto Valverde untuk memimpin Lionel Messi cs mulai musim depan. Ernesto ditunjuk sebagai pelatih yang menggantikan tugas Luis Enrique yang memutuskan hengkang di akhir musim.

Sebelumnya Barcelona mempunyai beberapa nama calon pengganti Luis Enrique. Diantaranya ada nama sang asisten pelatih, Unzue, pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Namun Barcelona akhirnya menjatuhkan pilihannya pada mantan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

Barcelona memberikan konfirmasi melalui pernyataan resmi lewat website resmi klub. "Ernesto Valverde resmi menjadi pelatih Barcelona yang baru. Selamat Datang, Ernesto!#HolaValverde," begitu bunyi pernyataan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.



Valverde sendiri bukan sosok asing bagi klub asal Katalonia tersebut. Pria berusia 53 tahun itu merupakan mantan pemain Barcelona dari 1988 hingga 1990. Bersama Barca, ia meraih gelar Copa del Rey dan Piala Winners UEFA di bawah asuhan pelatih Johan Cruyff.

Sebagai pelatih, Valverde juga sudah cukup berpengalaman. Ia dua kali menangani Bilbao, Espanyol, Villarreal dan Valencia di Spanyol. Ia juga cukup sukses saat menangani Olympiakos di Yunani dengan mengoleksi lima trofi di sana.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment