Essien Balik ke Bandung, Mario Gomez Beri Sinyal akan Diganti

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Essien Balik ke Bandung, Mario Gomez Beri Sinyal akan Diganti
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez (Tengah). (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan bahwa Michael Essien akan kembali ke Bandung. Rencananya eks Chelsea FC dan Real Madrid ini akan datang pada Minggu (18/2).

"Mungkin dia (Essien) akan datang hari ini (sabtu) atau besok (minggu). Kalau tidak salah dia sudah meninggalkan London sejak tanggal 15 kemarin," ungkap Mario seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Progresif Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (17/2/2018).

Meski demikian, pelatih asal Argentina ini seolah tidak senang dengan kehadiran Essien. Malah ia memberikan sinyal untuk menukarnya dengan striker asing.

"Saya butuh striker asing karena semua striker lokal yang bagus sudah bergabung dengan tim lain. Tapi itu juga tergantung (manajemen). Kalau pun tidak, kita perlu bicara untuk kemungkinan lainnya. Tapi yang jelas, saya butuh seorang striker lainnya," tegasnya.

Sosok striker asing yang dimaksud tersebut adalah Jonathan Jesus Bauman. Bahkan dikatakan Mario, peluang untuk bergabung dengan Persib sangat besar, meski striker yang sama-sama bernegara Argentina itu saat ini bermain di Liga Yunani.

"Minggu lalu, saya tidak bisa mendatangkan pemain itu (Bauman). Jadi dia harus datang sekarang, minimal 20 hari sebelum kompetisi dimulai," katanya.

Menurutnya, sosok striker memang menjadi satu-satunya kunci agar Persib bisa lebih baik. Terlebih di musim 2018 ini, tidak hanya Liga yang dihadapi, namun juga akan dihadapkan dengan Piala Indonesia.

"Kita butuh lebih banyak pemain, karena kompetisi nanti akan berjalan sangat panjang. Selain Liga, kita juga bermain di Piala Indonesia. Jadwal bermain pun akan banyak. Makanya kita butuh pemain tambahan," tandasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Michael essien Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan