Esteban Vizcarra Ingin Bertahan di Arema, tapi...

Esteban Vizcarra Ingin Bertahan di Arema, tapi... Gelandang Serang Arema FC, Esteban Vizcarra. (PT Gelora Trisula Semesta)

BolaSkor.com - Masa depan Esteban Vizcarra di Arema FC memang masih misterius. Sempat bungkam beberapa saat, gelandang serang kebangsaan Argentina ini mulai buka suara terkait ke mana pelabuhan kariernya di musim depan.

Secara prinsip, pindah ke klub lain adalah hal yang umum dalam dunia sepakbola profesional. Pemain yang akrab disapa Este itu mengakui hal tersebut. Namun, ia tetap berusaha menghormati kerja sama kontraknya bersama Arema hingga akhir tahun ini.

"Untuk saat ini, saya masih menunggu tawaran (perpanjangan kontrak) dari manajemen dulu sebelum menentukan masa depan," kata Este.

Este pun sebenarnya enggan meninggalkan klub berjuluk Singo Edan tersebut. Sejauh ini performanya memang cukup bagus, meski tak bisa membantu Arema mewujudkan target di tiga besar atau lolos ke kompetisi Asia.

"Saya tetap memberi prioritas kepada Arema. Saya sangat optimistis untuk tetap masih bermain di sini," ujar mantan pemain Pelita Jaya dan Semen Padang tersebut.

Ungkapan itu yang sekaligus menjawab terkait menghilangnya pemilik nomor punggung 11 tersebut dari Skuat Arema se-pekan ini. Selain beberapa kali absen di latihan rutin, Este juga tidak dibawa Joko Susilo menjalani laga terakhir saat dikalahkan Borneo FC 2-3 di Samarinda, semalam.

"Musim kompetisi ini sangat panjang, sehingga saya butuh istirahat. Lagi pula, kondisi fisik saya juga belum fit," paparnya.

Sejak datang 2015 silam, kontribusi Esteban Vizcarra tergolong besar bagi Tim Singo Edan. Sempat terpuruk akibat kompetisi terhenti di musim 2015, Este kembali bangkit dengan membawa Arema FC meraih trofi juara pada Turnamen Bhayangkara Cup 2016 dan Piala Presiden 2017. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment