Everton Resmi Boyong Striker Turki

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Sabtu, 06 Januari 2018
Everton Resmi Boyong Striker Turki
Cenk Tosun (evertonfc)

BolaSkor.com - Everton langsung bergerak cepat setelah kehilangan salah satu bintang mereka Ross Barkley. The Toffees berhasil mendapatkan rekrutan baru Cenk Tosun dari Beksitas.

Cenk Tosun yang berposisi sebagai penyerang diboyong dengan nilai 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 491 miliar. Pemain timnas Turki ini akan mendapat kontrak selama 4,5 tahun oleh Everton.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun itu sebagai solusi tumpulnya lini depan Everton pasca ditinggalkan Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United. Manajer Sam Allardyce, mengaku senang bisa mendapatkan Cenk Tosun yang dinilai sebagai striker yang punya kualitas di atas rata-rata.

"Pemain memiliki mental kuat dan memiliki asal usul yang bagus. Dia adalah striker No.1 di Turki, telah mencetak gol di Liga Champions dan Liga Turki," kata Allardyce kepada BBC.

Selama berkarier bersama Beksitas sejak tahun 2014, Cenk Tosun tampil luar biasa dengan mencetak 41 gol dari 96 laga di Liga Super Turki tersebut. Ia pun mengaku tak sabar menjajal ketatnya kompetisi terbaik Premier League.

"Saya senang bisa menjadi pemain Everton. Saya sangat bahagia karena transfer sudah selesai dan ingin sesegera mungkin tampil untuk Everton," ucap Tosun kepada situs resmi klub.

"Saya sini dan orang-orang akan melihat pemain seperti apa saya. Saya yakin saya bisa menjadi pemain yang bagus untuk Everton di Liga Primer," ungkapnya.


Everton
Posts

239

Bagikan