Everton Tekuk Man City Empat Gol Tanpa Balas

satriasatria - Senin, 16 Januari 2017
Everton Tekuk Man City Empat Gol Tanpa Balas
©getty-images

Everton Tekuk Man City Empat Gol Tanpa Balas- Manchester City harus menderita kekalahan telak kala berkunjung ke markas Everton dalam lanjutan matchday ke-21 dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2016/17 yang digelar di Goodison Park, Minggu (15/01/17) malam WIB. Skor 4-0 menjadi kemenangan besar Everton musim ini atas Manchester City.

Jalannya pertandingan:

Seperti biasa gaya Manchester City dalam memulai pertandngan dengan mendominasi pertandingan sejak menit pertama meskipun di kandang lawan. Sementara itu, tuan rumah banyak bertahan dan menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.

Strategi yang diterapkan Ronald Koeman terbukti lebih efektif. Everton sempat membobol gawang Claudio Bravo pada menit 9 meskipun gol tersebut tidak sah karena offside.

Gol pertama yang sah dari Everton akhirnya datang pada menit 34 lewat kaki Lukaku. Mantan pemain Chelsea tersebut membobol gawang Bravo setelah mendapatkan umpan silang dari Mirallas di sisi kanan.

City tersengat dengan gol pembuka dari Everton, anak asuh Guardiola langsung berinisiatif menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga turun minim babak pertama, keunggulan masih jadi milik Everton.

Selepas turun minum Everton kembali menggandakan keunggulan ke gawang Manchester City. Yaya Toure melakukan kesalahan dengan memegang bola terlalu lama di depan kotak penalti, Lukaku kemdian memberikan umpan terobosan kepada Mirallas. Bola berhasil dihalau namun jatuh di kaki Ross Barkley yang kemudian diberikan kembali pada Mirallas. Tembakan mendatar Mirallas pun tak mampu dihentikan oleh Bravo. skor berubah menjadi 2-0.

Everton kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 79. Gol kali ini terjadi setelah Davies menggring bola sendiri menuju kotak penalti dan ia sedikit mencungkil bola untuk menaklukan Bravo yang ketiga kalinya.

John Stones membuat kesalahan membuang bola dengan kurang sempurna, hingga Lookman mendapatkan bola, melepaskan tembakan dan menggetarkan gawang Bravo pada menit ke-94. Tak lama setelah gol ini terjadi, peluit panjang berbunyi sebagai tanda akhir pertandingan.

Hasil ini membuat City mengejar gelar juara musim ini semakin sulit. Sudah kehilangan tiga poin, City berjarak 10 poin dari Chelsea di peringkat pertama. Sementara Everton berada di peringkat ke tujuh dengan 33 poin.

Susunan Pemain:

Everton: Joel; Holgate, Williams, Funes Mori; Coleman, Davies, Barry (McCarthy 74), Baines; Barkley (Lookman 90), Lukaku, Mirallas (Schneiderlin 65).

Manchester City: Bravo; Sagna, Otamendi, Stones, Clichy; Zabaleta (Iheanacho 62), Toure; Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero.

Everton Ronald Koeman Manchester City Pep Guardiola Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan