Exco PSSI Persiapkan Pemutihan 7 Klub yang Dihukum

sukmasukma - Rabu, 07 September 2016
Exco PSSI Persiapkan Pemutihan 7 Klub yang Dihukum
(Sumber: SuperBall.id)

Exco PSSI Persiapkan Pemutihan 7 klub yang Dihukum - Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menggelar rapat di Solo pada Selasa (6/09) kemarin, rapat tersebut membahas persiapan menuju kongres pemilihan pengurus PSSI yang akan digelar pada (17/10) mendatang.

Salah satu hal penting dari hasil rapat tersebut adalah pengakuan untuk tujuh klub yang sebelumnya terhukum dan pemutihan status anggota PSSI yang sempat dihukum seperti Djohar Arifin Husin.

"Kami semalam membahas persiapan soal kongres (17/10) nanti, bahwa kami sudah laporkan semuanya kepada FIFA dan AFC sehingga kongres tersebut nanti benar-benar dipantau FIFA dan AFC," buka Toni Apriliani, anggota exco, ketika dihubungi Goal Indonesia.

"Kami juga mempersiapkan untuk pemutihan status teman-teman klub yang kemarin sempat dihukum, seperti Persebaya, Persibo, Persema dan lain-lain. Untuk perseorangan juga seperti Pak Djohar akan diputihkan statusnya saat kongres nanti," jelas Toni.

Toni menambahkan, bahwa tujuh klub yaitu Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro dan Persipasi Kota Bekasi tak perlu berkompetisi dari mulai kasta terbawah Liga Nusantara.

"Nanti, ketika tahun depan sudah ada kompetisi, teman-teman klub yang tujuh itu akan mulai dari Divisi Utama. Karena memang saat mereka dihukum mereka sedang main di level tersebut jadi tidak perlu mulai dari Liga Nusantara," urai pria yang juga dokter tersebut.

"Kami ingin kongres ini menjadi awal persatuan kembali keluarga sepakbola dan para anggota yang terhukum. Semua yang pernah punya kesalahan dan dihukum akan diputihkan, kecuali orang yang pernah terlibat match-fixing atau sepakbola gajah, itu tidak bisa karena AFC dan FIFA pun me-reject," tukas Toni.

(Sumber: FourFourTwo)



Exco pssi Kongres pssi Fifa Afc
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan