Ezra Walian Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia

Ezra Walian Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia ┬ęgetty-images

Ezra Walian Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia- Pemain muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian resmi menjadi pemain naturalisasi asal Indonesia. Hal itu dipastikan setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Keppres, Senin (20/03/17).

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Keppres nomor 5/PWI/Tahun 2017 yang terkait dengan naturalisasi Ezra Harm Ruud Walian.

"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Rud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia."

Dalam keterangan itu juga tertera apabila sumpah atau janji setia tidak diucapkan dalam waktu paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung sejak tanggal pemberitahuan Keputusan Presiden ini dikirim kepada pemohon, tanpa alasan yang sah, maka Keputusan Presiden ini batal demi hukum.

Berdasarkan keterangan Direktur Media dan Perhubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin sudah mendiskusikan dengan AFC bahwa Ezra tak perlu disumpah dulu untuk menjadi WNI dan hanya membutuhkan Keppres untuk turun dalam laga uji coba Indonesia vs Myanmar, Selasa (21/03/17).

Pria berdarah Manado-Belanda itu dikabarkan sudah bisa ikut serta dalam laga uji coba timnas Indonesia vs Myanmar yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 21 Maret 2017.

Coba Juga: Permainan Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment