F1: Hamilton Selangkah Lagi Juara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 Oktober 2017
F1: Hamilton Selangkah Lagi Juara
Lewis Hamilton finis pertama di GP F1 AS 2017. (Foto: Zimbio)

Bolaskor.com - Belum ada yang mampu membendung Lewis Hamilton sebagai "raja" di Austin. Sebastian Vettel (Ferrari) yang punya misi memperkecil jarak poinnya di klasemen pembalap gagal.

Vettel hanya mampu menunda Hamilton merayakan gelar juara dunianya yang keempat di GP Amerika Serikat dengan finis kedua. Vettel tertinggal 59 poin dari Hamilton sebelum GP AS dimulai.

"Salah satu balapan yang sangat saya nikmati sejauh ini. Sebastian melakukan start bagus, tapi saya tetap tenang karena tahu di sini mudah melakukan overtaking," ucap Hamilton usai lomba dilansir dari Autosport.

Hasil tersebut membuat Hamilton semakin dekat dengan gelar juara dunia F1 2017. Kini pembalap Inggris itu unggul 66 poin dari Vettel. Dengan tiga seri tersisa, Hamilton bisa mengunci gelar juara di seri berikutnya di GP Meksiko.

Muncul kontroversi di lap terakhir GP AS saat bintang Red Bull Max Verstappen menyalip Kimi Raikkonen (Ferrari) dan berhasil merebut posisi ketiga. Namun pengawas balapan menyatakan Verstappen melanggar track limit karena empat rodanya keluar dari garis batas lintasan.

Buntutnya Verstappen dijatuhi penalti 5 detik. Meski sudah bersiap di belakang podium Verstappen harus kembali keluar karena podium ketiga menjadi milik Raikkonen.

Di GP AS Mercedes sukses mengunci gelar juara konstruktor untuk keempat kalinya. Poinnya sudah tak terkejar lagi oleh Ferrari. (k-1/ysf)

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan