Fakhri Husaini Ungkap Persiapan Timnas U-16 Jelang Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Oktober 2017
Fakhri Husaini Ungkap Persiapan Timnas U-16 Jelang Piala AFC
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, usai memimpin anak-anak asuhannya berlatih. (Sumber: Metrotvnews.com)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, membeberkan persiapan yang akan dilakukan timnya, jelang keikutsertaan di Piala AFC U-16, Malaysia, 20 September hingga 7 Oktober 2018. Mantan gelandang serang Timnas Indonesia tersebut mengungkapkan butuh laga uji coba.

"Kami butuh uji coba menghadapi negara yang punya karakter sama dengan 15 negara peserta lainnya di Piala AFC nanti. Terlebih, untuk negara dari Timur Tengah, Asia Timur, dan negara pecahan Rusia yang belum pernah sama sekali kami temui," kata Fakhri.

"Kalau untuk berapa kali uji cobanya, tergantung nanti mulai TC (Training Centre)-nya kapan," lanjutnya.

Pelatih berumur 52 tahun itu menambahkan, kemungkinan besar Timnas U-16 tidak akan melakukan TC jangka panjang. Sebab, Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan tidak bisa meninggalkan kegiatan sekolah.

"Kalau mereka harus TC jangka panjang, mereka harus tinggalkan sekolah. Ini menjadi hambatan untuk TC ini. Saya hanya butuh TC jangka pendek, tapi dengan syarat mereka kembali ke daerah. Latihannya tetap jalan, ada klub yang fasilitasi. Kemarin saya ada wacana untuk menitipkan ke PPLP Ragunan, agar mereka latihan rutin," ungkap Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan