Fakhri Kantongi 15 Pemain Potensial dari Piala Soeratin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2017
Fakhri Kantongi 15 Pemain Potensial dari Piala Soeratin
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku telah mengantongi 15 pemain potensial hasil pengamatannya di Piala Soeratin U-15 2017.

Fakhri Husaini tengah mencari pemain-pemain potensial lainnya untuk diproyeksikan masuk ke dalam pembentukan Skuat Timnas U-16 yang berlaga di Piala AFC U-16 2018, Malaysia. Nantinya, pemain-pemain potensial tersebut akan disaring melalui seleksi pemusatan latihan.

“Saya melihat ada talenta-talenta berbakat di sini. Namun hanya ada beberapa pemain yang bisa saya bawa masuk ke tim saya untuk mengisi beberapa lini. Kemungkinan juga saya akan menyesuaikan komposisi pemain untuk pemusatan latihan nanti menghadapi final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan,” kata Fakhri.

“Kami sudah menemukan sekitar 15 pemain yang nantinya akan saya panggil untuk ikut seleksi dalam pemusatan latihan Tim Nasional U-16. Saya melihat pemain berbakat dari Jawa Timur, Maluku Utara, Jawa Barat, dan tim-tim dari daerah lain. Akan saya jajaki dan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih mereka untuk mempertimbangkan kelayakannya,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia di SEA Games 1997 tersebut.

Meski begitu, Fakhri enggan membeberkan nama 15 pemain tersebut. Sebab, ia harus menyesuaikan 15 pemain tersebut dengan kebutuhan Timnas U-16.

“Untuk nama-namanya nanti akan saya beritahukan lebih lanjut, saya masih kantongi dulu namanya. Saya juga masih akan mencari lagi beberapa pemain setelah Piala Soeratin ini selesai,” tutupnya.

Perhelatan Piala Soeratin U-15 2017 memang sudah berakhir. Jawa Barat keluar sebagai juara, setelah sukses membungkam Sumatera Utara dengan skor telak 4-1, Sabtu (28/10/17) lalu.

Laga final juga terasa lebih spesial bagi para pemain, karena disaksikan oleh pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23, Luis Milla, serta Fakhri Husaini. Bahkan khusus Fakhri, sudah mengamati Piala Soeratin U-15 2017 dari laga 16 besar dimulai.

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini Piala Soeratin U-15 2017
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan