Fakta Menarik Southampton 0-2 Liverpool: Mautnya Kaki Kiri Mohamed Salah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2018
Fakta Menarik Southampton 0-2 Liverpool: Mautnya Kaki Kiri Mohamed Salah
Mohamed Salah membuat gol lewat kaki kirinya pada laga melawan Southampton. (zimbio)

BolaSkor.com - Roberto Firmino dan Mohamed Salah membawa Liverpool menang 2-0 saat tandang ke markas Southampton. Hasil ini menempatkan The Reds ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Dalam laga ini Mo Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dengan ini Salah sudah mengoleksi total 29 gol dalam 36 laga bersama Liverpool di berbagai kompetisi.

Tak hanya itu, ini juga menjadi gol ke-11 yang dibuat Salah pada laga tandang. Hanya Luis Suarez pada musim 2013-14 yang mencetak lebih banyak dengan 14 gol.

Berikut fakta-fakta menarik usai Liverpool melibas Southampton.

1. Mohamed Salah terlibat langsung dalam 29 gol Liverpool di Premier League musim ini (22 gol, tujuh assist), terbanyak bagi pemain Liverpool pada musim debutnya.

2. Salah sudah membuat 19 gol di Premier League musim ini lewat sepakan kaki kirinya. Salah menyamai catatan milik penyerang Liverpool lainnya, Robbie Fowler pada 1994-95.

3. Jurgen Klopp mencatat 50 kemenangan dari 95 laga di Premier League (imbang 28, kalah 17). Dia menjadi manajer tercepat yang meraih 50 kemenangan.

4. Southampton baru mencatat satu kemenangan dalam 14 laga terakhir di Premier League dan hanya mencatat satu clean sheet.

5. Liverpool sudah mencetak gol 34 gol tandang musim ini. Melewati catatan sepanjang musim lalu.

6. Dalam 16 musim terakhir, hanya dua kali ada dua pemain Liverpool yang mencatat 20 gol dalam satu musim di semua kompetisi. Salah 29 gol dan Firmino 20.

Fakta menarik Liverpool Mohamed salah
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan