FIFA Mencabut Hukuman Larangan Bermain Lionel Messi

FIFA Mencabut Hukuman Larangan Bermain Lionel Messi ┬ęGetty Images/Buda Mendes

FIFA Mencabut Hukuman Larangan Bermain Lionel Messi- FIFA resmi mencabut hukuman larangan bermain empat pertandingan kepada bintang Argentina, Lionel Messi. Hal ini diputuskan karena tidaknya adanya bukti yang cukup terhadap aksi tak terpuji yang dilakukan pemain Barcelona tersebut.

Sebelumnya pemain berusia 28 tahun itu mendapatkan sanksi dari FIFA akibat tindakannya yang dinilai mengejek asisten wasit saat laga kualifikasi Piala Dunia melawan Chile pada Maret silam.

Seperti dikutip dari Marca, Messi dijatuhi hukuman tersebut setelah adanya laporan dari salah satu asisten wasit, Marcelo van Gasse kepada FIFA. La Pulga dilaporkan karena mengucapkan kata-kata sumpah serapah kepada asisten wasit di babak kedua dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan Argentina 1-0.

Sang pemain sendiri sempat berkilah dengan menyatakan ia tidak bermaksud menghina sang asisten wasit. Messi pun memberikan klarifikasi dalam pernyataan resmi di dalam federasi sepak bola Argentina (AFA).

"Kata-kata saya tidak pernh ditujukan kepada Van Gasse (asisten wasit), hanya menguap begitu saja ke udara," ujar Messi.

Keputusan FIFA ini disambut suka cita oleh timnas Agentina. Pasalnya, La Albicelste membutuhkan tenaga Messi untuk membantu lolos dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.500 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment