FIFA Ogah Akui Rekor Gol Lukaku untuk Belgia

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 16 November 2017
FIFA Ogah Akui Rekor Gol Lukaku untuk Belgia
Romelu Lukaku (zimbio)

BolaSkor.com - Gol tunggal Romelu Lukaku berhasil membawa Belgia mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 pada laga uji coba, di Brugge, Selasa (14/11/17). Kini bomber Manchester United itu telah mengoleksi 31 gol untuk Belgia. Yang berarti mencatatkan namanya sebagai top skor sepanjang masa tim berjuluk The Red Devils tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu, telah unggul satu gol dari legenda mereka Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst dengan mencetak 30 gol. Namun sayang, catatan gemilang Lukaku tak diakui oleh Federasi Sepakbola Internasional, FIFA.

Seperti dilansir Daily Mail, FIFA sebagai otoritas tertinggi sepakbola dunia memiliki perhitungan sendiri dan hanya mengakui Lukaku baru mengoleksi 28 gol untuk Belgia.

FIFA tak mengakui tigal gol yang dicetak Lukaku saat kemenangan Belgia 5-1 kontra Luxemburg pada laga persahabatan 2014 lalu. Dengan alasan, pada pertandingan itu Belgia dinilai melanggar aturan yang sudah ditetapkan yakni melakukan pergantian sebanyak tujuh kali.

Dengan demikian, di mata FIFA pertandingan dianggap tidak sah dan otomatis lima gol sekaligus tiga gol dibuat Lukaku batal.

Timnas Belgia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan