FIFA Resmi Merilis Daftar Peringkat Terbaru

FIFA Resmi Merilis Daftar Peringkat Terbaru ┬ęgetty-images

FIFA Resmi Merilis Daftar Peringkat Terbaru- FIFA sebagai federasi sepakbola tertinggi di dunia resmi merilis daftar peringkat terbaru pada Kamis (22/12/16) kemarin. Dari sebulan yang lalu pemuncak peringkat FIFA masih tidak mengalami perubahan.

Argentina masih berada di posisi puncak. Namun perubahan terjadi pada peringkat kedua dan ketiga. Brasil mengalami peningkatan signifikan dengan berada di posisi kedua. Sementara Jerman turun satu peringkat, The Panzer berada di posisi ketiga.

Keberhasilan Brasil naik peringkat ke posisi kedua patutu mendapatkan apresiasi, Selecao berhasil naik tujuh peringkat sejak Juni lalu dan semenjak kepelatihan ditukangi oleh Tite sebagai pelatih utama. Brasil berhasil menampilkan performa impresif di laga internasional sejak di arsiteki oleh Tite.

Tentu saja ada satu sosok yang patut disorot atas keberhasilan Brasil naik peringkat, yaitu Tite. Ketika Tite mengambil alih tugas Dunga pada pertengahn tahun ini, juara Piala Dunia lima kali itu berada di posisi sembilan. Namun, berkat polesan tangan dingin dan taktik jitu yang diusung Tite, Brasil berhasil meraih enam kemenangan beruntun dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tentu saja yang paling diingat adalah kemengan telak 3-0 Brasil atas rival abadinya, Argentina, dihadapan publik sendiri pada 11 November 2016.

dimas

satria1.386 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment