FIGC Resmi Pecat Ventura dari Timnas Italia

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 16 November 2017
FIGC Resmi Pecat Ventura dari Timnas Italia
Giampiero Ventura (zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) akhirnya resmi mengumumkan pemecatan Giampiero Ventura dari jabatan sebagai pelatih timnas Italia.

Sosok Ventura dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Catatan buruk ini mengulang sejarah kelam Italia yang tak berlaga di kejuaraan empat tahunan antar bangsa sejak 1958 silam.

Kepastian pemecatan Ventura disampaikan melalui rilis pernyataan resmi oleh FIGC usai menggelar rapat di Roma, Rabu (15/11/17) waktu setempat.

“Sebagai langkah pertama hari ini, (Presiden FIGC, Carlo) Tavecchio mencoba mengkomunikasikan pilihan dalam memberi arahan Azzurri, dan Gian Piero Ventura tak lagi menjadi pelatih Timnas Italia,” demikian pernyataan resmi FIGC, dikutip dari Football Italia.

Sementara itu dilansir dari Premium Sport, presiden FIGC Carlo Tavecchio dikabarkan sudah bertemu dengan Carlo Ancelotti untuk membahas kemungkinan bersedia melatih timnas Italia. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kedua belahan pihak.

Timnas Italia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan