Firmino Sumbang Dua Gol, Liverpool Perkasa di Kandang Brighton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Desember 2017
Firmino Sumbang Dua Gol, Liverpool Perkasa di Kandang Brighton
Penyerang Liverpool Roberto Firmino mencetak gol ke gawang Brighton (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool menang besar saat tandang ke markas Brighton pada lanjutan Premier League, Sabtu (2/12/17). The Reds membantai tuan rumah 5-1 dan sementara naik ke peringkat keempat klasemen.

Liverpool melanjutkan performa apik mereka dalam laga tandang setelah mampu mencetak lima gol saat melawat ke kandang Brighton. Emre Can membuka rekening gol Liverpool lewat tandukan meneruskan umpan sepak pojok Philippe Coutinho saat laga berjalan setengan jam.

The Reds hanya butuh satu menit untuk membuat gol kedua mereka. Kali ini gol dicetak Roberto Firmino. Gol berawal dari tusukan Mohamed Salah yang melepaskan umpan kepada Coutinho. Gelandang Brasil itu kemudian mengirim bola kepada Firmino yang menuntaskannya menjadi gol.

Firmino kembali membuat gol pada menit ke-48. Gol lagai-lagi bermula dari pergerakan Salah. Assist brilian pemain Mesir menjadi santapan bagi Firmino.

Selang tiga menit, tuan rumah sempat menipiskan selisih lewat eksekusi penalti Glenn Murray, menyusul pelanggaran yang dilakukan Jordan Henderson kepada Shane Duffy.

Pada saat Brighton terlihat bangkit, Coutinho menjebol gawang lawan lewat sepakan bebas pada menit ke-87. Selang dua menit, Coutinho membuat bek Lewis Dunk membuat gol bunuh diri.

Liverpool memperpanjang rekor agresivitas mereka pada laga tandang. Saat ini mereka sudah mengoleksi 15 gol dalam lima laga tandang. Hasil ini juga untuk sementara mengangkat Liverpool ke posisi keempat dengan 29 poin dari 15 laga. Mereka menggeser Arsenal yang masih akan bertarung melawan Manchester United.

Susunan Pemain

Brighton (4-4-1-1): 1-Matt Ryan; 2-Bruno Saltor (21-Ezequiel Schelotto 77'), 22-Shane Duffy, 5-Lewis Dunk, 3-Gaetan Bong; 11-Anthony Knockaert (20-Solomon March 70'), 6-Dale Stephens, 24-Davy Propper, 37-Isaiah Brown (19-Jose Izquierdo 70'); 13-Pascal Gross; 17-Glenn Murray

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 26-Andrew Robertson, 6-Dejan Lovren, 23-Emre Can, 66-Trent Alexander-Arnold; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson (16-Marko Grujic 90'), 7-James Milner; 10-Philippe Coutinho, 9-Roberto Firmino (29-Dominic Solanke 88'), 11-Mohamed Salah (21-Alex Oxlade-Chamberlain 80')

Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan