Francesco Totti Raih Penghargaan UEFA President's Award 2017

Francesco Totti Raih Penghargaan UEFA President's Award 2017 ©uefa

Francesco Totti Raih Penghargaan UEFA President's Award 2017- Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti dianugerahi penghargaan UEFA President's Award 2017 yang diserahkan secara langsung oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin dalam gala award UEFA Player's Of The Year 2017 di Monako, Kamis, (24/07/18).

Seperti dilansir ESPN FC, Totti mengakhiri kariernya selama 25 tahun sebagai pemain sepak bola hanya dengan satu klub yakni, AS Roma. Keputusan gantung sepatu dari dunia sepak bola terjadi kala AS Roma menjalani giornata terakhir di Serie-A melawan Genoa.

Totti yang tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-52 mengantarkan Giallorossi meraih kemenangan 3-2 atas Genoa di Stadio Olimpico. Roma sendiri finish di posisi runner-up klasemen di akhir musim hingga lolos otomatis kualifikasi Liga Champions 2017/18.



Pemain berusia 40 tahun yang kini menjabat sebagai Direktur klub di AS Roma berhasil memberikan gelar scudetto Serie-A, dua Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Il Capitano --sebutan Francesco Totti berhasil mencatatkan rekor jumlah penampilan terbanyak di klub yakni 786 pertandingan dimana ia mencetak 307 gol di semua kompetisi.

Di Serie-A sendiri Totti menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Totti sudah mencetak total 237 gol sejauh ini. Totti hanya kalah dari Silvio Piola dengan raihan 275 gol di Serie-A.

Totti yang meraih penghargaan edisi ke-17 dari UEFA, juga memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Italia, sementara ia menjadi pencetak gol tertua di Seri-A dalam sejarah sepak bola Italia pada tahun 2014, tepat tiga hari setelah ulang tahunnya yang ke-38.

Coba Juga: Game Online Terkini

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment