Gagal Lolos ke Piala Dunia, Akhir dari Era Timnas Italia

Gagal Lolos ke Piala Dunia, Akhir dari Era Timnas Italia Andrea Barzagli (zimbio)

BolaSkor.com - Andrea Barzagli mengaku kegagalan Italia ke ajang Piala Dunia sebagai kekecewaan terbesarnya. Bahkan bek Juventus itu menyebut bahwa ini adalah akhir dari sebuah era dimana tim berjuluk Gli Azzurri telah berada pada pengujung masanya.

Italia harus menuai malu usai gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Hasil imbang tanpa gol melawan Swedia di San Siro membuat tim asuhan Giampiero Ventura dipastikan absen di ajang empat tahunan antar bangsa, setelah sebelumnya kalah secara agregat 0-1.

Untuk pertama kali dalam 60 tahun, Italia mengulang sejarah kelam tak ikut berpartisipasi di Piala Dunia. Tak ayal, sejumlah penggawa veteran akhirnya memutuskan mundur usai hasil buruk ini. Diantaranya Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi dan termasuk Barzagli sendiri.

Melihat situasi ini, Barzagli menyebut ini adalah akhir dari era pemain senior yang pernah berjaya merebut Piala Dunia pada tahun 2006. Dan, meskipun menyakitkan tapi itulah sepak bola, namun roda kehidupan harus tetap berjalan.

"Dalam hal sepakbola, ini adalah kekecewaan terbesar dalam hidup saya. Timnas Italia memberi Anda sesuatu sensasi yang unik. Membuat Anda merinding, menciptakan persahabatan antara semua penggemar Italia, mereka akhirnya bersatu. Sungguh memalukan untuk mengakhiri seperti ini," kata Barzagli kepada Rai Sport dikutip football italia.

"Saya tidak tahu apa yang kita lewatkan, yang saya tahu adalah kami tidak ikut Piala Dunia, ini sangat mengecewakan dan meninggalkan timnas ini sangat menyakitkan. Setiap orang memiliki perasaan sendiri, tapi sangat sulit untuk diterima saat ini," sambungnya.

Pemain berusia 36 tahun itu berharap, Italia mampu kembali bangkit di masa yang akan datang. Barzagli pun menilai memang sudah waktunya bagi para pemain senior memberikan tongkat estafet kepada para generasi muda mereka.

"Ini sangat mengecewakan, saya harap pemain muda bisa mengatasi situasi ini dan melakukan yang lebih baik dari kami. Era empat atau lima veteran berakhir, salah satu pemain muda datang melalui awal dan begitulah seharusnya."

bolaskor

Bolaskor10.824 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment