Gagal Menang dalam 8 Laga, Dortmund Depak Bosz

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Desember 2017
Gagal Menang dalam 8 Laga, Dortmund Depak Bosz
Peter Bosz (Zimbio)

BolaSkor.com - Barussia Dortmund resmi memecat pelatih Peter Bosz. Sebagai penganti, Dortmund menunjuk mantan pelatih Cologne, Peter Stoger yang akan bertugas hingga akhir musim.

Bosz dipecat setelah bergabung tujuh bulan lalu. Pelatih asal Belanda itu digaet Dortmund setelah dinilai sukses membawa Ajax Amsterdam ke final Liga Europa.

Sempat menggebrak di awal musim, performa Dortmund kemudian terus menurun. Bahkan dalam delapan laga terakhir beruntun selalu gagal meraih kemenangan. Mereka kini ada di posisi ketujuh klasemen Bundesliga dan tersingkir dari Liga Champions.

"Dalam perbincangan dengan Peter Bosz, kami memutuskan untuk melepasnya dalam waktu secepatnya," ujar ketua eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke. "Atas nama klub kami mengucapkan terima kasih kepada Peter Bosz. Kami masih menganggap dia sebagai seorang pelatih dan pribadi hebat."

Sebagai pengganti Dortmund mengangkat Peter Stoger. Uniknya, Stoger menganggur setelah pekan lalu dipecat oleh Cologne karena dinilai gagal. Cologne saat ini ada di dasar Bundesliga dengan belum pernah mencatat kemenangan sepanjang musim.

Peter Bosz Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan