Gambaran Skuat Arema Musim Depan Masih Gelap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 November 2017
Gambaran Skuat Arema Musim Depan Masih Gelap
Skuat Arema FC di Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 tinggal menyisakan satu pekan. Sejumlah tim kini berlomba-lomba menampilkan performa terbaiknya. Klub seolah menjadi etalase bagi pemain sebagai ajang 'menjual diri' untuk bahan evaluasi sekaligus bekal menata masa depannya.

Gelagat itu pun juga dialami Arema FC. Dari 29 pemain yang dimiliki, dua di antaranya dipinjamkan ke klub lain. Semuanya ternyata belum jelas masa depannya. Termasuk empat pilar asingnya.

Arema baru akan menyusun evaluasi secara lengkap pasca laga kontra Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 11 November mendatang.

"Belum jelas soal siapa saja pemain yang akan bertahan atau kami lepas ke klub lain," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Belum ditentukannya rapor para pemain lantaran tim Singo Edan masih harus fokus pada pertandingan pamungkas melawan Borneo FC. Kendati demikian, publik sebenarnya sudah bisa menebak siapa saja pemain Arema yang bakal hengkang maupun bertahan, dilihat dari kontribusinya.

"Nanti setelah tandang ke Borneo, kami menyusun program evaluasi dari tim pelatih atas kinerja seluruh pemain," kata Ruddy.

"Saya sudah bilang ke semua pemain, kalau bisa kita genapi poin menjadi 50, atau bisa mencuri satu poin di sana," tambahnya.

Ruddy melanjutkan, ada beberapa faktor yang membuat manajemen belum menentukan gambaran komposisi pemain untuk tahun depan. Bahkan bisa saja, ke-29 pemain saat ini setengahnya bertahan, atau berubah hingga 90 persen pemain baru di musim depan.

"Karena dalam tahap negosiasi itu menentukan. Jika pemain dapat rekomendasi dari pelatih tapi tidak sepakat soal harga, tentu pemain itu sulit bergabung," katanya.

"Begitu pula pemain yang sudah sepakat harga, tapi tidak masuk skema pelatih, tentu itu sulit jga," tutup Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan