Gambaran Skuat Timnas di Turnamen Tsunami Cup 2017

Gambaran Skuat Timnas di Turnamen Tsunami Cup 2017 Timnas Indonesia saat menjalani latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia masih menyisakkan satu laga uji coba internasional di bulan November ini, saat menjamu Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17) mendatang. Sebelumnya, Timnas U-23 kalah 2-3 dari Suriah U-23 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Ciakrang, 16 November lalu. Dua hari kemudian, Timnas Senior takluk 0-1 dari Suriah U-23 di stadion yang sama.

Laga lawan Guyana nanti akan diperkuat para penggawa Timnas U-23 ditambah Ilija Spasojevic. Pasalnya, tujuh pemain senior yang dipanggil saat kalah dari Suriah U-23 (0-1) sudah dipulangkan. Tujuh pemain senior yang dimaksud adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Andik Vermansah, dan Ilija Spasojevic.

Setelah menghadapi Guyana, Timnas dijadwalkan akan mengikuti turnamen Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 2-6 Desember 2017. Ada tiga negara yang dihadapi Skuat Garuda, yakni Brunei Darussalam, Kyrgyzstan, dan Mongolia.

Di turnamen tersebut, Timnas kemungkinan besar akan dipekuat para penggawa U-23. Hanya ada beberapa penggawa U-23 yang bakal dipulangkan untuk istirahat. Sedangkan para lawan Timnas, menurunkan skuat senior terbaiknya.

"Kita akan beri kesempatan kepada pemain yang belum turun (lawan Suriah U-23) untuk di bawa ke Aceh mengikuti turnamen (Tsunami Cup 2017)," kata Pelatih Timnas, Luis Milla.

"Abis Guyana tim akan diliburkan dan setelah itu kami berangkat tanggal 30 (November). Lawan kami senior, intensitas tinggi dan kami pasti ingin yang terbaik," tambah Asisten Pelatih Timnas, Bima Sakti.

Komposisi U-23 yang diutamakan untuk mengikuti Tsunami Cup 2017 memang bukan tanpa alasan, mengingat Luis Milla sedang membentuk skuat terbaik Timnas U-23 guna terjun di test event Asian Games 2018, dan tentunya ajang Asian Games 2018.

Leave a Comment