BolaSkor.com - Arsenal akan melawan Ostersunds di leg pertama 32 besar Europa League. Pertandingan akan berlangsung di Swedia pada Jumat, 16 Februari 2018 pukul 01.00 WIB. Berbeda dari pertandingan Arsenal di penyisihan grup, kali ini Arsene Wenger membawa skuat terbaiknya.

Mereka yang dibawa ke Swedia seperti: Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Granit Xhaka, Shkodran Mustafi, dan Nacho Monreal. Wenger mengaku tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan banyak pemain muda alumni akademi, seperti halnya saat bermain di penyisihan grup, "Kami akan langsung memainkan fase gugur, jadi tentu saja risikonya lebih besar," ucap Wenger.

Akan tapi, dari deretan nama yang dibawa Wenger, tidak ada nama dua penyerang andalan Arsenal di lini depan: Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Lacazette cedera. Sementara Aubameyang, urung bermain karena terganjal regulasi UEFA.

Pierre-Emerick Aubameyang tidak boleh bermain di Europa League (Getty Images)

Aubameyang tidak bisa bermain karena sebelumnya terdaftar dalam skuat Borussia Dortmund di Champions League, yang ironisnya, turun kasta ke Europa League. Wenger pun tidak habis pikir dengan regulasi tersebut, dan meminta UEFA menghapusnya. Aubameyang sendiri baru direkrut Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini.

"Saya percaya seluruh klub saat ini setuju jika peraturan itu harus hilang di Eropa. Ketika Anda melihat transfer dan uang yang Anda keluarkan sebanyak 50, 60, 70 juta euro di tengah musim, lalu pemain tidak bisa bermain itu tidak masuk akal," tegas Wenger, seperti dilansir Guardian, Kamis (15/2).

Alhasil, Wenger menyertakan Danny Welbeck sebagai satu-satunya pemain yang dapat bermain sebagai penyerang tengah. Arsenal memang tidak bisa menganggap remeh Ostersunds yang dilatih pelatih asal Inggris, Graham Potter. Kendati baru didirikan di tahun yang sama saat Wenger ditunjuk sebagai pelatih Arsenal, di tahun 1996, Ostersunds mampu keluar dari penyisihan grup J Europa League yang berisikan Athletic Club Bilbao, Zorya, dan Hertha Berlin sebagai runner-up grup.