Gareth Southgate Resmi Menjadi Pelatih Timnas Inggris

satriasatria - Kamis, 01 Desember 2016
Gareth Southgate Resmi Menjadi Pelatih Timnas Inggris
©getty-images

Gareth Southgate Resmi Menjadi Pelatih Timnas Inggris- FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris resmi menunjuk Gareth Southgate sebagai manajer baru timnas Inggris pada hari Rabu (30/11/16).

Penunjukan Southgate sejatinya sudah bukan hal yang mengejutkan lagi. Sejak dipilih menjadi pelatih sementara menggantikan Sam Allardyce, nama Southgate memang sudah digadang-gadang akan jadi pelatih timnas Inggris.

"Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Inggris," buka Southgate dalam keterangan pers pertamanya.



"Namun, saya menyadari satu hal begitu mendapatkan pekerjaan ini, saat ini saya harus menjalankan pekerjaan ini dengan sukses. Saya benar-benar menikmati bekerja bersama para pemain dalam empat pertandingan terakhir dan saya pikir ada potensi besar," sambung Southgate.

"Saya bertekad untuk memberikan semua yang harus saya berikan kepada negara sebuah tim yang bisa mereka banggakan dan salah satu yang bisa mereka nikmati saat menonton dan berkembang. Bagi saya, kerja keras dimulai dari sekarang," tandasnya, seperti dilansir dari BBC Sports.

Southgate akan diplot untuk membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia juga akan bertanggung jawab atas timnas Inggris hingga tahun Euro 2020. Southgate mendapatkan kontrak selama empat tahun.

BBC
Timnas Inggris Gareth southgate FA Liga Premier Inggris Sam allardyce
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan