Garuda Nusantara Siap Balas Hasil Negatif

Garuda Nusantara Siap Balas Hasil Negatif Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebutkan ada beberapa perbaikan timnya jelang berhadapan dengan Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (08/10/2017).

Menurut Indra, perbaikan tersebut merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan pihaknya usai tim Garuda Nusantara melumat Kamboja U-19 dua gol tanpa balas. Meski menang, ia menuturkan armadanya masih melakukan sejumlah kesalahan.

Sayangnya, mantan arsitek Bali United tersebut ogah merinci kesalahan apa saja yang terjadi saat laga kontra Kamboja. Ia hanya menyebutkan timnya harus bermain lebih baik ketika melawan Thailand.

“Saya pikir strategi dan taktik. Tapi tidak bisa saya share. Karena sekarang orang cepat tahu, kalau hal-hal umum saya akan kasih tahu,” ucap Indra.

Indra menambahkan, timnya sudah melupakan kekalahan dari Thailand pada semi-final Piala AFF lalu. Menurutnya, Egy Maulana Vikri serta kolega telah siap bertempur dan membalaskan hasil negatif tersebut.

“Tidak ada trauma dalam sepak bola, trauma itu kalau ditabrak mobil. Kalah menang itu sudah biasa bukan aib,” ujarnya.

“Saya sebagai pelatih yang perlu kalau kalah kenapa kita kalah, kalau menang kenapa kita bisa menang, jangan sampai tidak tahu. Apalagi ini pemain usia muda, setiap pertandingan adalah pembelajaran bagi mereka,” tambahnya.(*)

Leave a Comment