Gattuso Bukan Sosok Pelatih Tepat untuk Milan

BolaSkorBolaSkor - Senin, 18 Desember 2017
Gattuso Bukan Sosok Pelatih Tepat untuk Milan
Gennaro Gattuso (zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan dibuat tak berdaya setelah menelan kekalahan 0-3 dari Verona pada lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (17/12/2017). Allenatore Milan Gennaro Gattuso dinilai bukan sosok tepat membangun kejayaan I Rossoneri.

Pernyataan itu diutarakan oleh mantan pemain Bologna dan Juventus, Giancarlo Marocchi yang menyebut Milan butuh seorang pelatih yang punya mental juara dan bernama besar. Menurutnya Gattuso tak mempunyai kemampuan dan taktik mumpuni.

"Saya kira Milan membutuhkan seorang pelatih besar, bukan hanya seorang motivator. Mereka memang masih bisa meningkat. Namun, mereka tak akan bisa memenangi pertandingan hanya dengan determinasi dan melampiaskan kemarahan," ujar Marocchi kepada Sky Sports.

Penunjukkan Gattuso menggantikan Vincenzo Montella di kursi pelatih Milan, memang cukup mengejutkan. Pelatih berusia 40 tahun itu dinilai tak punya reputasi berkelas dalam karier kepelatihan saat ini. Diakui Marocchi yang juga bekerja sebagai analis sepakbola ini, Gattuso akan kesulitan memenuhi target yang diemban manajemen klub menutup akhir musim duduk di zona Liga Champions.

"Gattuso harus mencoba menyatukan sebelas pemain dengan lebih baik. Dia harus menemukan taktik dan teknik tertentu karena posisi mereka saat ini tidak sesuai dengan materi para pemain yang ada. Dengan pemain-pemain ini, seharusnya berada posisi lebih baik," pukasnya.

Hasil kekalahan ini membuat Milan terlempar ke posisi delapan. Mereka hanya meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

AC Milan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan