Gede Widiade Bicara soal Rencana Persiapan Persija Sambut Musim 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Desember 2017
Gede Widiade Bicara soal Rencana Persiapan Persija Sambut Musim 2018
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, angkat bicara soal rencana persiapan skuat Macan Kemayoran menyambut musim 2017. Ia menjelaskan bahwa latihan akan dimulai akhir pekan atau awal minggu depan.

Sebelum latihan digelar, Gede Widiade akan mengumpulkan para pemain di kediamannya, Sabtu (16/12/17). Pemain yang dipertahankan dan baru diminta untuk hadir.

"Rencananya Persija memulai latihan antara tanggal 17 atau 18 Desember di (Lapangan Sutasoma), Halim. Nanti pas tanggal 16 Desember, semua pemain diharapkan kumpul di rumah saya untuk makan malam bersama," kata Gede Widiade di laman Persija.

Satu nama dipastikan absen, terutama di latihan perdana Persija menyambut musim baru, yaitu sang kapten Ismed Sofyan. Menurut Gede Widiade, Ismed sudah meminta izin membawa ibunya berobat ke Aceh.

Selain itu, pemain asing baru yang akan dites secara medis dan performa dalam latihan. Sejauh ini sudah ada satu nama yang tiba di Indonesia, yakni Isaka Cernak. Rencananya ada dua pemain lagi yang datang, yakni bek Brasil yang pernah berkiprah di Turki dan pemain Brasil berposisi second striker.

"Pemain asing akan ikut ketika makan malam di rumah saya. Tetapi besoknya ada dari mereka yang langsung ke Singapura mengurusi visa. Mungkin hanya absen di latihan perdana," jelas Gede Widiade.

Persija sejauh ini belum memastikan pemain asing yang akan menjadi bagian di musim depan. Tercatat baru lima pemain baru berstatus lokal diperkenalkan yakni Septinus Alua, Arthur Bonai, Ahmad Syaifulloh, Valentino Telaubun, dan Marko Kabiay. Sementara Riko Simanjuntak dan Dany Saputra akan segera menyusul.

Macan Kemayoran akan bersiap termasuk untuk Piala AFC 2018. Persija tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers atau Geylang International (Singapura), Johor Darul Ta'zim atau Selangor FA (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Boost Sports Fix Super Cup 2018 menjadi satu-satunya ajang pramusim yang telah dipastikan akan dikuti. Di turnamen segitiga ini, Persija akan bertemu Ratchaburi Mitr Phol (Thailand) dan Kelantan FA (Malaysia) di Kuala Lumpur, 13-20 Januari 2018.

Persija jakarta Gede widiade
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan