Gerard Pique Berniat Pensiun Dari Timnas Spanyol

satriasatria - Senin, 10 Oktober 2016
Gerard Pique Berniat Pensiun Dari Timnas Spanyol
©getty-images

Gerard Pique Berniat Pensiun Dari Timnas Spanyol- Gerard Pique mempertimbangkan masa depannya bersama Timnas Spanyol tidak lama lagi. Bek tengah Barcelona itu lelah atas semua kritikan yang ditujukan kepadanya, Pique berniat gantung sepatu (pensiun) setelah gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pique menjadi pusat perhatian saat Spanyol menghadapi Albania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, ia merobek bagian lengan dari jersey yang dipakainya, seperti diketahui, dalam jersey tersebut terdapat warna merah dan kuning, dan kedua warna itu merupakan warna ciri khas dari La Furia Roja.



Tindakan Pique ini memicu kemarahan dari para suporter, ia menerima banyak sekali kritik setelah kejadian tersebut. Namun, bek berusia 29 tahun ini memiliki komentar sendiri soal tindakannya.

" Ya, saya lelah (dengan kritik), dan Piala Dunia Rusia 2018 akan menjadi komitmen terakhir saya bersama Tim Nasional Spanyol, dan kemudian saya berharap saya akan meninggalkan tim nasional dengan damai," ujar Pique seperti dilansir Reuters.



"Saya merobek jersey karena bagian lengan dari jersey itu sangat pendek dan itu sangat mengganggu saya. Saya sudah mencoba segala cara, tetapi saya tidak tahan lagi, hingga akhirnya saya mengambil keputusan untuk merobeknya, dan jersey nya pun menjadi rusak."

Bersama Tim Nasional Spanyol, Gerard Pique menjadi pemain andalan di lini belakang, namanya selalu menjadi pilihan pelatih La Furia Roja, baik saat mereka dilatih oleh Luis Aragones, Vicente del Bosque, hingga pelatih saat ini, Julen Lopetegui.

Pique sejauh ini sudah mengoleksi 86 caps dan membukukan lima gol. Ia juga menjadi bagian penting saat Tim Matador menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Reuters
Barcelona Gerard Pique Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan