Gol Falcao Hindarkan Kolombia Dari Kekalahan Atas Brasil

Gol Falcao Hindarkan Kolombia Dari Kekalahan Atas Brasil ©Getty Images/Bruno Zanardo

Gol Falcao Hindarkan Kolombia Dari Kekalahan Atas Brasil- Brasil hanya mampu bermain imbang melawan Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, kedua tim berbagi angka dengan skor 1-1, Rabu (06/09/17) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh, Brasil berhasil unggul lebih dulu lewat gol Willian. Kolombia sukses menyamakan kedudukan lewat gol Radamel Falcao di babak kedua.

Brasil tampil dengan strategi menyerang sejak kick-off babak pertama dimulai. Sementara tuan rumah Kolombia lebih mengandalkan skema serangan balik dengan menumpuk pemain dibelakang.

Kedua tim saling melancarkan serangan demi serangan --namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat tak ada gol tercipta. Brasil sukses memecah kebuntuan lewat gol Willian jelang akhir babak pertama. Willian melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik Neymar. Brasil unggul 1-0 di babak pertama.

Keluar dari kamar ganti, permainan dengan tempo tinggi tetap diperagakan kedua tim. Kolombia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tak ingin malu dengan berusaha bermain agresif dan mengincar gol cepat penyama kedudukan.

Hasilnya di menit ke-56 Radamel Falcao sukses menjebol gawang Brasil yang dikawal Alisson. Menerima umpan silang Santiago Arias dari sisi kanan pertahanan Brasil, sundulan Falcao sukses merobek gawang Brasil. Kedudukan kini berimbang 1-1.

Brasil yang sudah lolos kualifikasi tetap mengincar kemenangan, terlihat kesulitan menembus pertahanan Kolombia yang dikomandoi Christian Zapata di lini pertahanan. Akhirnya skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Brasil tetap bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Sementara Kolombia berada di posisi kedua dengan koleksi 26 poin dari 16 pertandingan.

Susunan Pemain:

Kolombia: David Ospina, Davinson Sánchez, Cristián Zapata, Frank Fabra, Santiago Arias, James Rodríguez, Carlos Sánchez, Abel Aguilar, Radamel Falcao, Edwin Cardona (Teófilo Gutiérrez), Juan Cuadrado (Yimmi Chará).

Brasil: Alisson, Thiago Silva, Marquinhos, Fernandinho, Filipe Luís, Dani Alves, Renato Augusto (Philippe Coutinho), Paulinho, Neymar, Willian, Roberto Firmino (Gabriel Jesus).

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment