BolaSkor.com - Tiga poin yang ditunggu Madura United (MU) akhirnya terwujud di laga kedua. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (9/1), tim Sape Kerrap menyapu laga dengan kemenangan sekaligus mencatat clean sheet, dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan MU disumbangkan oleh Engelberd Sani pada menit ke-26 dan Alfath Fathier pada menit ke-56. Dengan empat angka, MU pun berada di urutan teratas klasemen Suramadu Super Cup.

"Tidak mudah menjalani dua pertandingan berturut-turut. Pemain dalam masa persiapan dengan kondisi kelelahan," ungkap Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Gomes memang benar. Anak asuhnya meraup kemenangan atas Persela dengan kondisi serba terbatas. Terutama pada kondisi kebugaran fisik, akibat jadwal dua kali bertanding secara beruntun dalam dua hari.

Gomes menyiasati itu dengan menerapkan pola rotasi pemain, meski tidak seluruhnya dibanding saat ditahan imbang Persija Jakarta di laga perdana. Beberapa diantaranya masih menghuni starter, seperti Beny Wahyudi, Asep Berlian hingga Marcel Sacramento.

Dengan segala kendalanya, Gomes memberi apresiasi tinggi kepada anak asuhnya. "Tapi kami dapat kemenangan. Tidak mudah, apalagi dengan adanya beberapa pemain baru," ulasnya.

Maka dari itu, pemerataan kesempatan bermain cukup beralasan untuk diterapkan MU selama SSC. Beberapa pemain baru diantaranya juga masih berusia muda, yang perlu didukung untuk mengumpulkan banyak menit bermain selama pra musim.

"Adanya beberapa pemain baru, membuat mereka harus belajar. Bagaimana membangun kekompakan tim dan berjuang keras di setiap pertandingan," akhirnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)