Guardiola Bangga Man City Memiliki Karakter Fergie Time

BolaSkorBolaSkor - Senin, 04 Desember 2017
Guardiola Bangga Man City Memiliki Karakter Fergie Time
Josep Guardiola (mirror)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Josep Guardiola mengaku bangga anak asuhnya dianggap memiliki karakter seperti Fergie Time setelah Man City kembali mencetak gol di masa injury time.

Dalam laga pekan ke-15 Premier League, Man City meraih kemenangan 2-1 atas West Ham, di Stadion Etihad, Senin (4/12/2017) dini hari WIB. Namun kemenangan ini diraih lewat gol penentu yang dicetak pada menit-menit akhir laga. Sebelumnya Sergio Aguero dkk juga pernah melakukan hal sama ketika melawan Huddersfield Town (2-1), Southampton (2-1) dan Feyenoord (1-0).

Kebiasaan unik mencetak gol pada injury time identik diperlihatkan Manchester United di era pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Setan Merah kala itu kerap mencetak gol dramatis di penghujung akhir laga. Oleh karenanya, muncul istilah Fergie Time karena masa-masa injury time merupakan momen krusial untuk meraih kemenangan.

Merasa disamakan dengan label tersebut, Guardiola pun mengaku tersanjung karena timnya menunjukkan semangat pantang menyerah sebelum laga benar benar berakhir.

"Saya bahagia mendengar itu. Saya memang pernah dengar soal fergie Time. Saya tentu belum berada di sini saat istilah itu ada, tapi akan sangat penting untuk memiliki karakter itu. Yang kami tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir adalah kami tidak pernah menyerah," terang Guardiola kepada The Guardian.

"Jika bisa mengambil sesuatu mengenai Fergie time, kami tentu akan melakukannya dengan senang hati. Saya pun percaya kami bisa mencetak gol pada periode akhir pertandingan seperti melawan West Ham," pungkasnya.

Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan