Guardiola: Konyol Jika Messi Disamakan Ronaldo

satriasatria - Selasa, 27 Desember 2016
Guardiola: Konyol Jika Messi Disamakan Ronaldo
©getty-images

Guardiola: Konyol Jika Messi Disamakan Ronaldo- Josep Guardiola mengeluarkan sudut pandang pribadi perihal perbandingan kualitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepakbola terbaik dunia saat ini. Keduanya kerap saling mengalahkan di level klub maupun trofi individu.

Seperti dkutip dari Goal, menurut Guardiola, Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia dan tak bisa dibandingkan dengan pemain manapun dalam olahraga sepakbola abad ini.

Komentar Guardiola kembali mencuat setelah rival Messi, Ronaldo baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or untuk keempat kalinya pada tahun ini.

Menurutnya, Pencapaian Ronaldo meraih Ballon d'Or bukan berarti apa-apa untuk dibandingkan dengan kualitas Messi. Mantan pelatih Barcelona itu lantas menegaskan, Messi tak bisa dibandingkan dengan Ronaldo. Ya, Guardiola tegas-tegas menilai pemain Argentina bukan tandingan mega bintang Real Madrid. Pelatih yang juga pernah menukangi Bayern Munich itu menilai sangat konyol membandingkan Messi dengan Ronaldo.

"Saya setuju dengan Luis (Suarez). Messi adalah yang terbaik, ia jelas sekali yang terbaik," kata Guardiola.

"Ia (Messi) tahu cara bermain, mencetak gol, membuat pemain lainnya bermain. Ia selalu berada di sana."

Namun, sudut pandang Guardiola bisa dipatahkan musim ini oleh torehan prestasi yang telah diraih Ronaldo bersama Real Madrid dan Timnas Portugal saat ini. CR7 terbukti membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2016 dan mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016.

Goal
Cristiano Ronaldo Lionel Messi Real Madrid Barcelona Pep Guardiola La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan