Guardiola Sebut Jadwal di Inggris Petaka bagi Pemain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Januari 2018
Guardiola Sebut Jadwal di Inggris Petaka bagi Pemain
Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Bos Manchester City Pep Guardiola menyebut ketatnya jadwal Premier League pada akhir dan awal tahun sebagai sebuah petaka bagi pemain. Namun Guardiola menilai semua itu merupakan hal yang harus bisa diadaptasi.

City menutup 2017 dengan melakoni tiga laga dalam delapan hari. Pada laga terakhir, City hanya menuai hasil imbang dengan Crystal Palace. Hasil yang mengakhiri rentetan kemenangan beruntun City di angka 18.

Pada laga di Selhurts Park, City tampil tak optimal dan Guardiola mengaku tak terkejut dengan hal ini terkait dengan padatnya frekuensi tanding anak asuhnya. Untuk selanjutnya, City akan bertarung menghadapi Watford sebelum turun di ajang Piala FA kontra Burnley, dan meladeni Bristol City untuk melengkapi enam laga dalam 18 hari pada periode Natal dan tahun baru.

Guardiola mengaku tak menyukai kondisi ini. Namun, dia juga menolak komplain. "Ini adalah sebuah tradisi. Tapi tentunya tak bagus bagi pemain. Tapi para pemain harus bisa beradaptasi," ujar Guardiola.

"Apakah ini secara teknis dan fisik bagus buat para pemain? Tidak. Ini petaka buat mereka. Tapi ini yang terjadi. Liga memutuskan untuk melakukannya dan tentu saja kami akan beradaptasi," lajut Guardiola.

Pep Guardiola Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan