BolaSkor.com - Di antara kontestan lainnya, Manchester City mendapatkan hasil undian 16 besar Champions League yang relatif mudah melawan Basel. The Citizens jelas diunggulkan lolos ke fase berikutnya.

Man City unggul segalanya dari kualitas individu, permainan yang gemilang, hingga pengalaman sang manajer, Pep Guardiola, di ajang turnamen antarklub Eropa terbaik dunia tersebut. Man City dinilai publik siap menggemparkan Benua Biru musim ini melalui raihan quadruple titel: Champions League, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Di Piala Liga, Man City sudah mencapai final dan akan melawan Arsenal. Sementara di Piala FA, Man City juga masih terus melaju. Pun demikian di Premier League, Man City mungkin sudah dianggap memenanginya sejak Desember lalu, karena konsistensi bermain mereka yang baru menelan satu kekalahan.

Meski dianggap sebagai unggulan di seluruh kompetisi, termasuk di Champions League, Guardiola justru merendah. Ia tidak yakin Man City siap memenangi Champions League musim ini.

Pep Guardiola tak yakin Manchester City siap menjuarai Champions League musim ini (Getty Images)

"Saya tidak tahu. Saya tidak tahu apakah kami siap atau tidak (menjuarai Champions League). Saya sangat percaya diri dengan para pemain, tidak diragukan lagi. Mereka juga tahu itu. Tapi, kompetisi ini (Champions League) spesial, jadi saya tidak tahu," ujar Guardiola, dilansir dari ESPN, Selasa (13/2).

"Target kami melakukan hal yang lebih baik dibanding musim lalu, yaitu melaju ke perempat final, jadi ini sudah cukup untuk jangka pendek. Kami lebih baik musim ini ketimbang musim lalu, kami tak bisa menyangkalnya. Tapi dari pengalaman saya, kompetisi ini unik," sambungnya.

Prestasi terbaik Man City di Champions League hadir pada tahun 2016 silam, kala mencapai semifinal, sebelum dihentikan oleh Real Madrid yang muncul sebagai juara. Lalu, maksud perkataan unik Guardiola itu adalah kejutan yang kerapkali terjadi di Champions League, di mana detail kecil sangat berpengaruh dalam menentukan hasil akhir.