Hadapi Garuda Muda, Thailand U19 Fokus Bertahan

Hadapi Garuda Muda, Thailand U19 Fokus Bertahan Pelatih Thailand U19 Marc Alevandra Palacios (kanan). (Foto: FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Thailand U-19, Marc Alavendra Palacios akan bermain lebih bertahan pada babak pertama dan sesekali mencoba melakukan penyerangan dengan memainkan beberapa strategi dari Indonesia.

"Hal ini memang diakuinya akan menguras tenaga, namun jauh efektif guna memberikan efek permainan yang meriah dan cukup bernuansa dalam permainan sepak bola," katanya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/10/17).

Menurut dia, dalam ajang uji coba melawan Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Minggu (08/10/17), guna mencoba kekuatan Indonesia seperti dilansir Antaranews.

Pasalnya pada Semifinal AFF U-18 di Myanmar, September 2017 lalu, Thailand berhasil menaklukkan Indonesia dengan adu penalti.

Alavendra menambahkan, dalam penguasaan bola memang diakuinya bila Indonesia jauh lebih bagus. Hal ini menilik dari pertandingan Piala AFF U-18 lalu dimana kerjasama dengan memadukan kombinasi strategi Indonesia lebih mendominasi.

Namun, hal ini bukan menjadi suatu tolak ukur dalam permainan sepak bola, tetapi segala kemungkinan masih dapat terjadi. Itu tergantung dari pola permainan dan penguasaan strategi hingga kebersamaan sebuah tim.

Leave a Comment