Hadapi Lin Dan, Peluang Jonatan Christie 50-50

Hadapi Lin Dan, Peluang Jonatan Christie 50-50 Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih sektor tunggal putra pemusatan pelatihan nasional Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Hendry Saputra menyebut Jonatan Christie mempunyai peluang 50-50 saat hadapi bintang China Lin Dan dalam kejuaraan China Terbuka 2017 yang akan berlangsung di Fuzhou, China, 14-19 November.

"Untuk Jonatan kalau main normal peluangnya fifty-fifty, untuk menangnya tak gampang. Tapi kalau dia bisa main bagus, kemungkinan besar untuk menang ada. Selalu harus tetap optimistis. Turnamen di China dan Hong Kong ini termasuk ujian buat mereka," ujar Hendry seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Jonatan harus lebih safe dan ulet, ini penting. Supaya kemudian bisa mengatur strategi permainannya di lapangan. Persiapannya yang maksimal ada delapan hari. Harus cukup, mau tidak mau," kata Hendry lagi.

Meskipun kalah dalam catatan pertemuan dengan Lin Dan 1-3, Jonatan perlu mengatur strategi permainan ketika menghadapi pemain andalan China itu.

"Atlet-atlet kami sudah mempersiapkan kejuaraan ini selama delapan hari sebelumnya. Persiapan itu harus cukup buat mereka. Kejuaraan di China dan Hong Kong akan menjadi ujian berat buat para atlet," papar Hendry.

Jonatan, menurut Hendry, harus mampu mengalahkan Lin Dan dari cara berpikir di lapangan dan strategi bermain meskipun catatan pertemuan kalah dari peraih dua kali medali Olimpiade itu.

Di China, PBSI mengirimkan dua tunggal putra. Selain Jonatan, tunggal putra lain PBSI Anthony Sinisuka Ginting juga akan turun. Anthony akan menghadapi wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus pada babak utama.

Leave a Comment